RSS

Terlihat Cantik Tanpa Makeup

14 Jun

TRIBUNnews.com – Sen, 13 Jun 2011

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Terkadang, Anda merasa wajah sudah terlalu dibebani make-up dan memutuskan untuk sejenak “meliburkan” diri dari produk tata rias. “Cuti” sehari saja sudah dapat membuat kulit lebih dapat bernafas, sehingga membantu menjaga kondisinya. Hanya saja, mungkin Anda juga jadi merasa kurang percaya diri bila keluar rumah tanpa riasan.

Nah, coba simak tips dari pakar yang membantu Anda terlihat lebih cantik dan percaya diri tanpa perlu memulas terlalu banyak produk tata rias ke wajah!

1. Kenakan pakaian berwarna terang Warna-warni cerah akan membantu membuat kulit Anda terlihat lebih merona dan segar. “Warna seperti merah akan memberi semburat alami nan segar di pipi Anda,” kata Kiran Rai, direktur kreatif dari Sir Alistair Rai, salah satu brand pakaian wanita di Amerika Serikat.

2. Hindari dehidrasi pada kulit Semakin kering kulit Anda, maka semakin tua penampilan Anda. Kembalikan rona di wajah dengan menggunakan pelembab yang mengandung antioksidan dan vitamin C, anjur Misbah Khan, MD, asisten profesor di bidang dermatologi klinis pada Weill Cornell Medical College. “Kedua bahan ini akan membantu membuat kulit jadi lebih sehat dan juga kenyal,” katanya. Pakailah pelembab pada saat kondisi kulit Anda masih sedikit lembab, agar efeknya lebih terasa.

3. Lentikkan bulu mata. Tidak perlu kenakan maskara, cukup lengkungkan bulu mata untuk memberi kesan mata lebih lebar dan Anda pun akan semakin percaya diri. Tip dari Tina Turnbow, penata rias selebriti dunia, jangan lupa pastikan bulu mata Anda dalam kondisi bersih, kering, dan bebas dari sisa maskara. Lalu, jepitlah bulu mata dan tahan selama 10 detik. Ulangi apabila diperlukan.

4. Gunakan retinol di malam hari Jangan langsung tidur seusai beraktivitas. Oleskan pelembab malam mengandung retinol ke kulit Anda, kemudian baru tidur. Sepanjang malam, retinol yang berasal dari vitamin A ini akan membantu kulit memproduksi lebih banyak kolagen dan membuat kerutan jadi lebih samar. Di pagi hari, kulit akan terlihat lebih segar. “Hindari menggunakan retinol di siang hari, karena kandungannya sangat sensitif terhadap paparan sinar matahari,” pesan Dr Khan.

5. Semprotkan facial mist Jika Anda kurang tidur semalam dan ingin terlihat lebih cerah tanpa bantuan bedak ataupun concealer, coba gunakan facial mist. Semprotkan ke wajah untuk menciptakan kesegaran dalam waktu instan. Jangan lupa untuk selalu membawa facial mist di dalam tas Anda dan gunakan kapan pun Anda merasa lelah dan kulit terasa kering. Ini akan membantu mengembalikan kadar kelembaban, sehingga Anda akan terlihat lebih segar dan lebih muda.

sumber : http://id.berita.yahoo.com/ingin-terlihat-cantik-tanpa-makeup-005214846.html

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 14 Juni 2011 in HOME, Tips Cantik dan Sehat, Tips Kecantikan

 

Tag: ,

2 responses to “Terlihat Cantik Tanpa Makeup

  1. arief ferry yanto

    15 Juni 2011 at 12:48

    bahan2 yang diatas bisa beli dimana ya contoh merknya apa

     
    • yuunie

      15 Juni 2011 at 15:13

      klo retinol itu biasanya udah ada di kosmetiknya ka, biasanya di pelembab malem,,, klo facial mist,,, ada juga qo ka di pasaran,,, contohnya klo merk sari ayu,,, yang disemprotin k muka ka,,, jd biar mukanya sejuk,,,
      klo untuk laki-laki klo perawatan baiknya cuci muka yang teratur sama pelembab sesudah cuci muka klo siang,,, apalagi klo panas,, klo malem cuci muka aj ka,, biar kulitnya juga bisa bernafas,,,
      tp pk pelembabnya yang cocok sama kulit ka ya,,,😉

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: